Berita Sekolah

VIRTUAL Hari Agustusan Padmanaba (HAP) 2020

13views

Hari Agustusan Padmanaba (HAP) merupakan event rutin yang diselenggarakan SMAN 3 Yogyakarta dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Acara yang biasanya dilaksanakan langsung di sekolah, HAP 2020 diselenggarakan secara virtual pada tanggal 15-17 Agustus dikarenakan belum berakhirnya fenomena pandemi Covid-19. Dengan mengusung tema nasionalisme, HAP 2020 bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, mengembangkan kreativitas, dan membangun solidaritas antarangkatan. Meskipun dilaksanakan secara virtual, rangkaian acara tetap dikemas secara menarik. Waka Kesiswaan SMAN 3 Yogyakarta, Drs. Suhirno, M.B.A. menyampaikan bahwa selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, HAP 2020 ini sebagai sarana untuk refreshing di tengah sibuknya pembelajaran daring dan penatnya “di rumah aja”.

Beberapa lomba yang disajikan oleh panitia diantaranya, Mobile Legend yang dilaksanakan 15-16 Agustus disiarkan langsung melalui youtube Video Padmanaba; Cover Lagu Nasional yang dilaksanakan 16-17 Agustus 2020 di-posting dalam instagram peserta dan di-repost oleh instagram osis_padmanaba; Make Up competition yang dilaksanakan 16-17 Agustus 2020 di-posting dalam instagram peserta dan di-repost oleh instagram osis_padmanaba. Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2020. Winner Mobile Legend: 1st tim Medi Selalu, 2nd tim Fuyuh Esport, 3th tim Sari Roti; Winner Make Up competition: 1st @nj.kareninaa, 2nd @kaeksi @sheila.ta, 3th @nadadard; Winner Cover Lagu: 1st @arkan_danish, 2nd @dominiquenaura, 3th @dayuftraa. Penerimaan hadiah Mobile Legend berupa diamond dilakukan dengan transfer sedangkan untuk Make Up competition dan Cover Lagu diserahkan secara langsung di sekolah pada tanggal 18 Agustus 2020 dengan protokol kesehatan Covid-19.

Semangat dan antusias seluruh peserta serta dukungan seluruh warga sekolah dalam mengikuti rangkaian acara HAP 2020 menunjukkan bahwa jiwa nasionalisme dan semarak kemerdekaan tetap melekat meski dilaksanakan secara virtual. Dirgahayu Republik Indonesia! Selamat memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

 

Kontributor : Restituta

Leave a Response