Berita SekolahGaleri Foto

Achievement Motivation Training Siswa Kelas XII SMA Negeri 3 Yogyakarta

58views

Setiap diri manusia sudah seharusnya memiliki semangat dalam kehidupannya. Di dunia pendidikan, semangat sangat diperlukan oleh para siswa dalam hubungannya dengan proses belajar dan pengembangan prestasi. Bagi siswa kelas XII, penguatan motivasi juga sangat dibutuhkan untuk membantu mengenali dan memaksimalkan potensi diri untuk mempersiapkan studi lanjut atau karirnya.

Achievement Motivation Training atau yang sering disingkat AMT adalah pelatihan yang akan memberikan landasan dasar dalam menciptakan motivasi diri. AMT bertujuan untuk membentuk dan memaksimalkan tujuan individu dalam kaitannya dengan kehidupan pribadi. Dalam rangka mempersiapkan Ujian Sekolah, Ujian Nasional, dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi pada tahun 2020 mendatang, SMA Negeri 3 Yogyakarta melaksanakan AMT bagi seluruh siswa kelas XII. Kegiatan ini telah berlangsung hari ini, Jumat, 25 Oktober 2019, pukul 08.30-10.30 WIB, di aula SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Sebanyak 223 siswa mengikuti kegiatan AMT dengan antusias. Bapak Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. selaku pembicara memiliki keahlian dan cara unik tersendiri dalam menarik perhatian dan fokus siswa, mulai dari sharing experience beliau di masa muda yang penuh hikmah, menampilkan live quiz, memutarkan video motivasi, dan menyanyikan lagu bersama-sama dengan siswa.

Kegiatan AMT dilanjutkan dengan presentasi dari beniso.id. Bapak Nusman Wibowo yang juga merupakan salah satu alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta, memperkenalkan sebuah fitur yang mengusung tema Science and Digital Innovation for Indonesia Super Power Age kepada adik-adik Padmanaba. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi inspirasi pada Padmanaba Muda untuk tidak hanya sekedar menjadi pengguna, namun juga berani menciptakan karya.

Demi terwujudnya kesiapan siswa kelas XII SMA Negeri 3 Yogyakarta yang komprehensif dalam menghadapi rangkaian ujian di akhir masa sekolahnya nanti, kegiatan AMT sengaja dilakukan sejak awal semester pertama tahun ketiga. Tentu saja harapannya adalah untuk mewujudkan visi dan misi SMA Negeri 3 Yogyakarta, dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada siswa untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, baik nasional maupun internasional.

 

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response