Berita Sekolah

Bakti sosial Awal Tahun Ajaran Kelas X

56views

BATA merupakan Bakti sosial Awal Tahun Ajaran dan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Desember 2020. Dana kegiatan ini didapatkan melalui iuran dari seluruh siswa kelas 10 tahun 2020/2021. Dari dana yang telah terkumpul, 125 paket berupa nasi box, masker, dan madu diberikan mulai pukul 07.00 WIB kepada orang-orang yang membutuhkan. Pembagian paket terdapat di beberapa lokasi sekitar SMA Negeri 3 Yogyakarta yaitu Masjid Syuhada, Lempuyangan, RS Bethesda, Sagan, dan daerah Tugu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas diterimanya siswa kelas X di SMA Negeri 3 Yogyakarta serta menumbuhkan rasa empati terhadap sesama. Seharusnya BATA dilaksanakan awal tahun ajaran, tapi karena pandemi Covid-19 acara baru bisa dilaksanakan akhir tahun 2020.
Awalnya, tanggal 8 November kita sebagai perwakilan kelas diberi kepercayaan untuk merencanakan kegiatan BATA ini. Malamnya kita langsung berkomunikasi bareng kakak kelas, sekalian membikin dan share broadcast ke grup angkatan. Isi broadcast adalah mengumumkan kegiatan BATA itu sendiri dan penggalangan dana dari teman-teman kelas X minimal Rp 10.000,00.


Beberapa hari kemudian, kita mengadakan pertemuan untuk membahas tentang jalannya acara. Disana, kita membahas tentang dana, dresscode, jadwal, pembagian tugas, makanan dan masker. Hari Minggu, 13 Desember 2020 kita berkumpul di sekolah dan mulai keliling jam 7 pagi ke beberapa tempat yaitu di sekitar sekolah, daerah Tugu, Lempuyangan, Bethesda, dan sekitar Sagan. Dikarenakan tempatnya banyak, kita membagi menjadi beberapa tim.
Harapan kita semua, semoga kegiatan BATA memberi manfaat bagi kita dan orang lain.

 

Kontributor : Hanum Azzahra Salsabila

Leave a Response