Event Padmanaba

“Bukti dari Bakti” Padmanaba Day 2019

68views

Serangkaian acara Padmanaba Day 2019 atau yang lebih dikenal dengan singkatan Pad Day telah berlangsung dan dimulai pada hari Sabtu, 14 September 2019. Kemeriahan acara tersebut disambut gembira oleh seluruh warga sekolah. Begitu juga dengan kebersamaan yang terasa di setiap acara. Beberapa hari sebelumnya persiapan sudah dilakukan dengan sangat baik demi berjalannya acara yang sangat dinanti-nanti ini.
Pekan Peringatan Hari Padmanaba (PPHP) tahun ini mengambil tema “Tulus” dengan tag line “Bukti dari Bakti”. Tema ini dipilih oleh panitia sebagai bentuk ungkapan dan dukungan bagi seluruh warga sekolah atas segala doa, usaha, semangat, serta perjuangan yang telah dicurahkan dengan ikhlas sepenuh hati bagi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Nama baik PADMANABA dan keberhasilannya dalam segala bidang tidak lepas dari campur tangan dan dukungan kita, juga mereka, dalam kondisi apapun. Sudah seharusnya “Bakti” ini kita “Bukti”kan dengan memberikan sumbangsih moril dan materiil bagi sekolah tercinta.


Agenda Pad Day 2019 yang telah dilaksanakan diantaranya Lomba Kelas, Festival Band, dan Padmanaba Berbagi. Adapun kegiatan lomba antara lain Lomba Cipta dan Baca Puisi, Lomba Nasi Tumpeng, dan Lomba Band dilaksanakan pada waktu yang bersamaan di tempat yang berbeda. Atas inisiasi dan kreativitas siswa, seluruh kegiatan lomba tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan pastinya menghibur. Dekorasi unik dan khas anniversary juga turut memanjakan mata bagi siapapun yang menikmatinya.


Lomba Cipta dan Baca Puisi dimulai pukul 10.00 WIB di ruang AVA. Peserta lomba dari perwakilan kelas X saling berkompetisi menyusun kata-kata pilihan untuk diekspresikan. Meski beberapa utusan kelas dipersiapkan secara mendadak, namun dengan dukungan para juri lomba yaitu Bu Puji, Bu Viera, Bu Restituta, dan Bu Annisa, peserta mampu menunjukkan penampilan totalitasnya.

Lomba Nasi Tumpeng dimulai satu jam lebih awal, yaitu pukul 09.00 WIB, di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Peserta lomba antarkelas memasak dan menghias nasi tumpeng spesial “Ulang Tahun Padmanaba” lengkap dengan lauk-pauk dan sayuran segala rupa. Rasa lezat, aroma nikmat, dan hiasan cantik dari masing-masing nasi tumpeng membuat tim juri yaitu Bu Wulan, Bu Nanik, dan Bu Asih cukup lama berunding menentukan pemenangnya.

Lomba Band, yaitu masing-masing grup band tampil secara bergantian dinilai oleh tim juri, Pak Winan dan Pak Arif. Festival band ini sekaligus menjadi pengisi yang memberikan hiburan dari pembukaan hingga penghujung acara. Berbagai macam genre lagu, dari yang pernah hits di tahun 2000-an sampai lagu-lagu kekinian ala anak milenial, dinyanyikan oleh para vokalis band yang diikuti antusiasme seluruh siswa.


Last but no least, Padmanaba Berbagi. Nasi tumpeng yang telah dinilai oleh tim juri selanjutnya dibagikan pada warga di sekitar SMA Negeri 3 Yogyakarta. Para siswa didampingi oleh guru yang diwakili oleh Bu Pratiwi dan Bu Warih menyerahkan 11 nasi tumpeng kepada warga Kotabaru dan sekitarnya. Sungguh, indahnya berbagi. Pengumuman hasil lomba akan disampaikan pada Malam Tasyakuran tanggal 18 September 2019. Terus nantikan agenda PPHP yang lainnya ya! Selamat Ulang Tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta. Jaya Jaya Padmanaba!

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd

Leave a Response