Berita SekolahGaleri Foto

EKARISTI KAUM MUDA : Pemuda Berkarya Dengan Bijaksana

107views

Pada hari Minggu, 27 Oktober 2019, KPK Padmanaba berhasil menyelenggarakan EKM di Gereja St. Yohanes Rasul Pringwulung. EKM tersebut diikuti oleh hampir 1200 umat dengan jumlah tim EKM 105 siswa-siswi Katolik SMAN 3 Yogyakarta. Ekaristi Kaum Muda (EKM) merupakan perayaan yang diselenggarakan oleh kaum muda Katolik sebagai perayaan syukur atas iman, kebersamaan dan pelayanan dalam kehidupan menggereja.

Melalui penyelenggaraan Ekaristi Kaum Muda yang dipimpin oleh Romo Andreas Sulardi, Pr, KPK Padmanaba mampu belajar bertugas mengiringi misa dengan paduan suara, tata laksana, lektor, persembahan, membuat teks misa hingga mempersiapkan musik dan dekorasi yang sesuai konteks dan relevan untuk kaum muda jaman sekarang. Selain itu, mengenalkan kepada umat akan keterlibatan KPK PADMANABA di dalam kehidupan menggereja.

EKM yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2019 dimulai pukul 17.00 mengangkat tema “Pemuda Berkarya Dengan Bijaksana” dan tagline “Religion Can’t Break Relation”. Dalam tema tersebut, KPK Padmanaba mengajak agar umat bijaksana dalam mengambil keputusan dan mengedepankan persatuan tanpa memandang perbedaan agama.

Dalam Perayaan Ekaristi Kaum Muda tersebut, KPK menampilkan drama visualisasi sesuai dengan tema dan bacaan kitab suci. Ekaristi tersebut juga dimeriahkan dengan paduan suara dan orchestra siswa/i Katolik SMAN 3 Yogyakarta. Kerjasama tim KPK Padmanaba sangat mendukung kelancaran terlaksananya EKM.

Dengan berakhirnya Perayaan Ekaristi ini, seluruh tim ingin menggugah hasrat seluruh umat yang hadir untuk berani berkarya dengan kebijaksanaan dalam pelayanan di dunia. Semoga melalui kegiatan ini KPK Padmanaba semakin mampu untuk beriman teguh, semangat dalam menghadapi tantangan hidup dan aktif dalam kehidupan menggereja sesuai bakat serta kemampuannya.

Jaya jaya selalu Padmanaba.. Tetaplah semangat KPK Padmanaba!

 

 

Kontributor : Iin Danis Ariyani, S.Pd.

Leave a Response