Berita Sekolah

Hasil SNMPTN Siswa SMA N 3 “PADMANABA” Yogyakarta Tahun 2021

59views

Portal resmi LTMPT telah secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada hari Senin, 22 Maret 2021, pukul 15.00 WIB. Tidak hanya siswa pendaftar dan para orang tua, Sekolah Menengah Atas di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta pun turut menantikan pengumuman ini dengan penuh pengharapan. Bagaimana tidak, tahap awal jalur pendaftaran atau seleksi masuk ke jenjang perguruan tinggi ini masih menjadi dambaan bagi para pendaftar.

Dari 90 siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta yang mengajukan diri melalui SNMPTN, diperoleh hasil 71 siswa yang berhasil lolos ke PTN, dengan rincian 61 siswa IPA dan 10 siswa IPS. Sebanyak 69 siswa diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan 2 lainnya diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain itu, ada juga 6 siswa yang masuk ke PTN melalui jalur International Undergraduate Program (IUP) dan 1 siswa melalui jalur Mahasiswa Internasional. Persentase secara keseluruhan siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN adalah 78,89%. Persentase ini merupakan hasil tertinggi untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sungguh sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Meskipun begitu, jalur SNMPTN bukanlah satu-satunya jalur untuk mendapatkan Perguruan Tinggi yang didambakan. Masih ada lagi jalur lain yang dapat menjadi jalan untuk meraih PT impian, di antaranya ialah SBMPTN atau Seleksi Mandiri. Akhir kata, kami ucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil diterima di PTN. Teruntuk siswa yang belum diterima serta masih akan berjuang, jangan berkecil hati dan tetap semangat melanjutkan harapan ke depan. Semoga keberhasilan menyertai kalian melalui jalur yang lain.

Ke Semarang membeli donat
Selamat berjuang anak-anak hebat.

JAYA JAYA PADMANABA!

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response