Berita PadmanabaBerita SekolahEvent Padmanaba

KBA Padmanaba Luncurkan Padmanaba Digital Entrepreneur Forum (PDF)

MASA DEPAN: Peluncuran Padmanaba Digital Entrepreneur Forum (PDF) disaksikan Ketua Umum KBA Padmanaba Dr Hendri Saparini (depan, kiri).
545views

YOGYA – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMAN 3 Padmanaba Yogya meluncurkan Padmanaba Digital Entrepreneur Forum (PDF) pada Sabtu (22/9/2018). PDF dimaksudkan untuk memberikan kesempatan siswa Padmanaba mengenal dunia digital entrepreneur.

SEMANGAT: Triyanto sedang memberikan motivasi kepada peserta PadsNeurship Digital Entrepreneur.

Ide tersebut berasal dari Ketua II KBA Padmanaba Jaka Susanta. ‘’Sudah saatnya anak muda milenial mengenal digital entrepreneur. Sehingga tidak menjadi gagap teknologi,’’ ujar Triyanto P. Raharjo saat digelar acara PadsNeurship Digital Entrepreneur untuk siswa dan alumni di halaman tengah Padmanaba (22/9/2018).

Entrepreneur dan owner Dycodec tersebut memberikan motivasi yang cukup menarik bagi peserta yang hadir. Selain diikuti siswa SMAN 3 Yogya, dihadiri pula siswa dari SMA lain, di antaranya siswi SMA Stella Duce 2 Yogya.

MOTIVASI: Triyanto bersama siswa-siswi Padmanaba yang tertarik tentang Digital Entrepreuneur.

Mereka sangat antusias mendapatkan gemblengan semangat dari Triyanto untuk menghadapi masa depan. ‘’Kalian harus memiliki cita-cita yang tinggi. Apa cita-citamu?’’ tanya Triyanto kepada salah seorang siswa SMAN 3 Yogya.

Dia menjawab ingin menjadi orang kaya, ingin punya mobil mewah, dan ingin berhaji. ‘’Cita-citamu kurang tinggi. Yang bener adalah, bercita-cita memberangkatkan guru-guru untuk beribadah haji,’’ ujar Triyanto disambut tepuk tangan peserta.

MASA DEPAN: Peluncuran Padmanaba Digital Entrepreneur Forum (PDF) disaksikan Ketua Umum KBA Padmanaba Dr Hendri Saparini (depan, kiri).

‘’Siapa yang memiliki cita-cita memberangkatkan guru-guru SMAN 3 Yogya untuk berhaji?’’ tanya dia lagi. Salah seorang siswa maju ke depan dan memberikan jawaban yang serupa dengan cita-cita yang diilustrasikan Triyanto.

Siswa tersebut pun mendapat hadiah yang membuat peserta tercengang. Siswa tersebut dihadiahi uang senilai USD 100. ‘’Bisa ditukarkan ke money changer ya,’’ pesan pria rendah hati tersebut.

Triyanto mengatakan bahwa masa depan siswa SMA beda dengan saat dia masih bersekolah di SMAN 3 Padmanaba Yogya. ‘’Kalian nantinya akan dihadapkan dunia kerja yang berurusan dengan dunia digital. Maka kuasailah digital entrepreneur. Bergabunglah di PDF,’’ ujar Triyanto.

JARAK JAUH: Saga Iqranegara berada di samping laptop saat videoconference dengan Jaka Susanta dan Muhammad Aditya

Selain Triyanto, hadir pula Ketua Asosiasi Digital Kreatif dan Mentor Startup Indigo Incubator Saga Iqranegara. Serta dua pembicara tamu yang melakukan videoconference dari China, Vice Pesident Machine to Machine (M2M) Telkomsel Jaka Susanta, dan videoconference dari Norwegia, Direktur Utama Gamatechno Muhammad Aditya. Keempatnya merupakan alumni Padmanaba.

Jaka dikenal sebagai mentor startup yang sedang berada pada acara Google Demoday di Shanghai, China. Sedangkan Aditya juga aktif sebagai Sekjen Inteligent Transport System. (kba padmanaba/iwa)

Leave a Response

admin
Lorem ipsum dolor amet sitero