Berita Padmanaba

KBA Padmanaba Proudly Present “BEDAH RUMAH” Karyawan SMAN 3 Yogyakarta

105views

KBA Padmanaba Kompartemen Jawa Timur dan Yogyakarta saling bekerja sama “mempersembahkan” program bedah rumah bagi karyawan yang sudah mengabdi di SMA Negeri 3 Yogyakarta selama puluhan tahun, terhitung sejak 1986, 1993, dan 1997. Target sasarannya adalah 3 rumah dengan kondisi yang sudah sangat tidak layak huni, tentu saja setelah melalui proses survey terlebih dahulu. Kali ini, lokasi bedah rumah ada di 2 kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu di Kabupaten Bantul dan Sleman. Total biaya yang dikeluarkan pun mencapai 160 juta rupiah.

Program ini akan membantu 3 orang karyawan yang terpilih berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dan diseleksi bersama dengan Bapak Kepala Sekolah SMAN 3 Yogyakarta. Ketiga karyawan ini telah bekerja di SMAN 3 Yogyakarta lebih dari 20 tahun, dan mereka belum memiliki tempat tinggal yang layak huni bagi mereka dan keluarganya.

Salah satu program istimewa pada Pekan Perayaan Hari Padmanaba ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. OSIS Padmanaba juga akan turut menyumbangkan sejumlah dana dari para siswa yang telah terkumpul khusus untuk program bedah rumah ini. Oleh karena itu, terbuka donasi seluas-luasnya bagi para donatur yang ingin berderma melalui transfer ke Rekening Bendahara Padmanaba Jatim atas nama Deetji Dewanti atau melalui akses Wecare.id dengan alamat https://wecare.id/initiative/bedahrumah/. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada pamflet yang terlampir pada artikel ini.

Rencananya, Launching Bedah Rumah Padmanaba akan dilaksanakan hari Kamis, 19 September 2019, mulai pukul 08.15 WIB di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Padmanaba yang ke-77, launching ground breaking ini akan dimeriahkan oleh barisan drone, barisan “Bhinneka Tunggal Ika” alumni Padmanaba yang berpakaian adat, dan pelepasan aneka burung di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Bedah Rumah Padmanaba tidak dilaksanakan tanpa alasan, melainkan sebagai bentuk kenangan bakti alumni dan siswa kepada guru dan karyawan di sekolah.

“Kami mengajak Mas dan Mbak di manapun berada untuk bersama-sama “gugur gunung / urunan” menyisihkan rezeki yang telah Allah titipkan kepada kita bagi saudara-saudara di Almamater tercinta kita. Semoga usaha kita ini bisa dimudahkan dan diridhoi oleh Allah SWT serta bisa menjadi catatan amal baik kita kelak di akherat nanti. Aamiin YRA”. Kata Mas Danang – Pad 95 selaku Ketua Kompartemen Padmanaba Jawa Timur.

Bedah Rumah Padmanaba juga diharapkan akan dikenang dan menginspirasi generasi Padmanaba di masa mendatang agar lebih peduli kepada mantan guru atau karyawan di almamaternya. Semoga kedepannya muncul bakti alumni dan siswa kepada guru dan karyawan yang lebih hebat lagi dan semuanya menjadi pahala atau amal baik bagi kita bersama. Terima kasih atas bukti baktimu, alumni. Jaya Jaya Padmanaba!

 

Kondisi rumah tidak layak huni

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response