Berita PadmanabaGaleri Foto

Malam Tasyakuran HUT Ke-77 Padmanaba

161views

Apalah arti sebuah perayaan jika tidak dimaknai dengan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kenikmatan dari-Nya. 77 tahun bukanlah waktu yang sebentar, betapa lamanya perjalanan dan perjuangan Padmanaba untuk mengharumkan nama almamaternya. 18 September 2019, lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta menjadi saksi bersatunya guru, karyawan, para siswa, alumni, dan seluruh tamu undangan untuk mengikuti sebuah agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati sekaligus merayakan hari ulang tahun sekolah tercinta.

Acara demi acara berjalan dengan lancar. Mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, hiburan, doa bersama, pemotongan nasi tumpeng hingga puncak acara menyanyikan himne Padmanaba. Ketua Keluarga Besar Alumni Padmanaba, Ibu Hendri Saparini dalam sambutannya mengatakan, “Malam tasyakuran ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas segala karunia yang telah didapat oleh Padmanaba. Oleh karena itu, kita semua harus memiliki visi-misi untuk mengisi umur selama hidup dan senantiasa mengharapkan ridha dan berkah dari-Nya”. Hal ini adalah ajakan beliau agar warga Padmanaba terus saling bersinergi, menyelenggarakn kegiatan-kegiatan yang mewadahi silaturahim dan menyatukan ikatan kekeluargaan dengan para alumni. Beliau juga menambahkan, “Mohon doa restu dari semua pihak agar para alumni senantiasa dapat memberikan kontribusi dan keberhasilan siswa-siswi Padmanaba.”

Setelah mendengarkan beberapa cerita tentang sejarah Padmanaba hingga saat ini, berikutnya adalah hiburan. Ada penampilan tari yang diiringi irama musik rancak, ada juga penampilan Padz Band dari masing-masing angkatan. Pada malam itu pula penampilan perdana Padz Band 77, atau dari siswa-siswi kelas X yang belum lama ini secara resmi telah dinyatakan menjadi Padmanaba angkatan ke-77. Pembacaan doa dipimpin oleh Bapak Drs. Wahid Sumanto dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Bapak Maman Surakhman, M.Pd.I selaku Kepala SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Di penghujung acara, seluruh lampu di sekitar lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta sengaja dipadamkan. Seluruh siswa membentuk lingkaran mengelilingi teratai merah yang menjadi hiasan utama pada acara malam tasyakuran ini. Beberapa siswa diantaranya berjalan berbaris membawa lilin menuju bunga teratai merah, sembari menyanyikan himne Padmanaba bersama-sama. Sungguh malam itu dalam suasana yang sangat tenang, syahdu, penuh makna, dan setiap orang bisa menikmati momen kebersamaan mereka.

Bakti Vidya Ksatria Tama. Tan Lalana Labet Tunggal Bangsa.

Jaya Jaya Padmanaba.

Hidup padmanaba! Hidup Padmanaba! Hidup Padmanaba!

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response