Berita Sekolah

PADMANABA SOCIAL WEEK (PSW) 2021

29views

Padmanaba Social Week (PSW) 2021 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai program kerja Organisasi Sekolah Intra Sekolah (OSIS) sekaligus sebagai wadah pengembangan diri siswa yang ditunjukkan sebagai bentuk kepedulian sosial. Dari tahun ke tahun, PSW selalu tampil dengan konsep yang berbeda-beda. Tahun ini, PSW hadir kembali dengan mengusung tema “Vigilance” yang mengacu pada kesehatan mental masyarakat, terkhusus pada masa pandemi Covid-19 seperti ini menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan baik.

Sesuai dengan tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat seputar kesehatan mental maka konsep kegiatan PSW ini berupa talk show oleh para psikolog. Adapun psikolog yang menjadi pembicara yaitu Herdini Primasari, S.Psi., Nathalia Cristy Tewal, S.Psi., dan Analisa Widyaningrum, M.Psi. Tiga psikolog profesional yang dihadirkan membawakan materi yang berbeda-beda di antaranya pengembangan diri dan karir, insekuritas, dan mental health.

Sebelum pelaksanaan talk show day one dan day two, panitia melakukan kegiatan Sarapadz. Sarapadz atau Sarapan Pagi Padmanaba merupakan bagian dari kegiatan PSW 2021. Agenda pada kegiatan tersebut membagikan sarapan ke masyarakat sekitar SMA Negeri 3 Yogyakarta sebagai wujud kepedulian Padmanaba terhadap sesama dan masyarakat sekitar. Talk show PSW 2021 dilaksanakan secara online melalui media Zoom dan live streaming Youtube Video Padmanaba.

Antusias peserta mengikuti rangkaian talk show dibuktikan dengan berbagai pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh pembicara. Tidak hanya siswa dari SMA Negeri 3 Yogyakarta saja tetapi peserta dari sekolah lain pun tertarik untuk mengikutinya. Terlebih sesi-sesinya penuh dengan wawasan baru yaitu membahas permasalahan-permasalahan yang sering dialami oleh remaja beserta solusinya. Harapannya setelah mengikuti talk show ini, remaja dapat menjaga kesehatan mental yang baik pada dirinya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang dialami dengan baik pula. Semoga kegiatan PSW 2021 ini memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh banyak pihak dan khususnya remaja.  How to be Less Harsh and Critical with Ourself.

 

Kontributor : Restituta Devi

Leave a Response