Berita Padmanaba

AKSI PADMANABA PEDULI: Berbagi dari Rumah

124views

Saat ini, bangsa Indonesia dan beberapa negara lainnya di seluruh dunia tengah dilanda krisis pandemi Corona Virus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan sebutan COVID-19. World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa wabah ini adalah pandemi global yang penyebarannya membuat kita sangat disarankan untuk berhati-hati dan membatasi interaksi. Dengan memperhatikan pernyataan tersebut, Presiden Republik Indonesia telah menyatakan bahwa penyebaran COVID-19 merupakan Bencana Nasional Non-Alami dan mengisyaratkan bahwa dalam menghadapi pandemi ini segala fokus kebijakan yang dilakukan harus memberikan prioritas penanganan permasalahan dan dampak ekonomi-sosial bagi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai bagian dari unit pelaksana teknis bidang pendidikan, SMA Negeri 3 Yogyakarta memfokuskan program dan kegiatan pencegahan wabah COVID-19 agar dapat memberikan dukungan untuk penjaminan ketahanan pendidikan, kesehatan, dan pangan dari seluruh warga SMA Negeri 3 Yogyakarta melalui kegiatan Aksi Padmanaba Peduli.

Aksi Padmanaba Peduli adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Sie Kerohanian Islam (SKI) Al-Khawarizmi bekerja sama dengan Dharmabakti Padmanaba untuk berpartisipasi dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para guru, karyawan, siswa aktif, orang tua atau wali siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta, alumni, dan masyarakat luas untuk ikut berbagi dari rumah melalui donasi yang akan disalurkan kepada yayasan-yayasan yang membutuhkan, rumah sakit, lembaga kesehatan, dan sebagainya. Bertema “Living for Caring and Caring for Living” dengan tagline #BerbagiDariRumah, penerimaan donasi yang semula akan ditutup pada Kamis, 16 April 2020 kemudian diperpanjang hingga Senin, 4 Mei 2020. Adapun pengiriman donasi dapat dilakukan melalui:

  • Rekening Mandiri No. 137 00 1696073 0 an. Christian Dwi Cahya
  • Rekening BPD cabang Senopati No. 006 221 020 151 an. SMAN 3 Yogyakarta
  • Gopay atau OVO No. 081353038796 dengan keterangan Aksi Peduli (Nama Akun)

Untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi narahubung kami, yaitu:

  • Noer Indahyati, S.Pd., M.Pd.B.I (HP/WA: 081225615404)
  • Martian Vinen B.R. (HP/WA: 085726267979)

Saat ini rekapitulasi dana sementara yang diterima dari tanggal 2-16 April 2020 sebesar Rp 30.309.908,00. Ketua kegiatan Aksi Padmanaba Peduli, Muhammad Hanif Al-Faithoni menyampaikan bahwa total dana yang diterima nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, antara lain berupa dukungan ketahanan kesehatan melalui sumbangan masker, handsanitazer, dan alat pelindung diri serta dukungan ketahanan pangan melalui pembagian sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Setelah penggalangan donasi dinyatakan selesai, semua nomor rekening dan akun Gopay serta OVO yang digunakan untuk pengumpulan donasi akan ditutup dan dilaporkan penggunaannya secara berkala.

Panduan untuk pelaksanaan kegiatan Aksi Padmanaba Peduli terdapat dalam naskah Pedoman Pelaksanaan Penjaminan Ketahanan Sekolah dalam Masa Tanggap Darurat Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) SMAN 3 Yogyakarta sebagaimana terlampir dalam Surat Nomor 421/356 perihal Dukungan untuk Aksi Padmanaba Peduli dalam Rangka Penjaminan Ketahanan Sekolah.

Tiada kata rugi untuk membantu sesama karena uluran tangan kita sangat berarti bagi mereka. Tetap hati-hati dan batasi interaksi, namun tetaplah membuka hati untuk berbagi. Tunggu apa lagi, ayo kita #BerbagiDariRumah untuk saudara-saudara kita terdampak wabah COVID-19 dan bantu ringankan beban mereka. Terima kasih.

 

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

 

 

 

 

Leave a Response