Berita Sekolah

PELANTIKAN OSIS DAN MPK SMAN3 YOGYAKARTA, MASA BAKTI 2020/2021

151views

Pada hari Rabu, tanggal 25 November 2020 bertepatan dengan hari Guru Nasional, diadakan pelantikan OSIS dan MPK SMAN 3 Yogyakarta masa bakti 2020/2021 yang bertempat di ruang bangsal senam SMAN 3 Yoigyakarta. Acara ini secara langsung ditayangkan pula melalui youtube dan zoom yang dihadiri seluruh siswa, bapak ibu guru dan karyawan SMAN 3 Yogyakarta.

Pengurus baru yang terdiri dari OSIS sebanyak 46 siswa dan MPK sebanyak 37 siswa yang telah terpilih dan siap mengemban tugas dan amanah baru di SMAN 3 Yogyakarta ini. Harapan pembina OSIS yang disampaikan kepada sejumlah 83 siswa yang menamakan dirinya Kabinet Revolusi ini  semoga yang direncanakan dalam program kerja dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan visi misi sekolah dengan tetap mengedepankan tugas utama sebagai siswa SMAN 3 Yogyakarta.

Pembacaan Surat Keputusan pelantikan OSIS dan MPK SMAN 3 Yogyakarta oleh Tri Khotimah Sholikhah, S.Ag., M.Pd.I. dilanjutkan pelantikan oleh Plt Kepala SMAN 3 Yogyakarta Drs. Miftakodin, M.M. didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Drs. Suhirno, MBA.. Penandatanganan berkas pelantikan oleh ketua MPK 2020/2021, M. Danish Arkan, dilanjutkan ketua MPK masa bakti 2019/2020, Kirana Vidya Aisya Palupi dilanjutkan Plt Kepala SMAN 3, Drs, Miftakodin,M.M  dan wakil Kepala Urusan Kesiswaan Drs Suhirno, MBA. Penandatanganan berkas berita acara pelantikan selanjutnya oleh ketua umum OSIS terpilih Raafi Hanan dan Ketua umum OSIS masa bakti 2019/2020 Natasya Azhari Saskia dilanjutkan Plt Kepala SMAN 3 Yogyakarta dan Wakil Kepala urusan Kesiswaan  Drs. Suhirno, MBA.

Setelah acara penandatanganan dilaksanakan selanjutnya serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan berkas kepada pengurus baru oleh pengurus yang lama diawali dari MPK dilanjutkan dari Kabinet Pandu Abyakta 2019/2020 kepada OSIS kabinet Revolusi 2020/2021.

Sambutan MPK masa bakti 2019/2020 disampaikan oleh Kirana Vidya Aisya Palupi yang menyampaikan tentang kepercayaannya kepada pengurus MPK yang baru dengan harapan tetap semangat dan jangan menyerah. Jangan pernah sombong melainkan jadilah orang yang memfasilitasi teman-teman dalam berkegiatan di masa pandemi seperti sekarang ini. Selaras dengan yang disampaikan Kirana, Ketua OSIS Pandu Abyakta yang diwakili oleh Natasya memamitkan Felix Kho menyampaikan ucapan selamat membuka pintu kepada pengurus yang baru dalam menempuh jalan berliku penuh dinamika. Semoga kepengurusan OSIS kabinet Revolusi ini mampu mewujudkan rencananya.  Sambutan-sambutan selanjutnya oleh ketua MPK terpilih dan ketua OSIS terpilih.

Amanat dari Plt Kepala SMAN 3 Yogyakarta, Drs. Miftakodin, M.M. yang menyampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2019/2020, meskpuni pandemi, tetap melakukan kegiatan tanpa henti dengan penuh dedikasi. Ucapan selamat disampaikan kepada pengurus baru dengan harapan agar pengurus baru masa bakti 2020/2021 ini mampu menunjukkan kepada siapapun bahwa karakter siswa siswi SMAN 3 Yogyakarta ini baik, mengandung empati dan budaya yang terbaik. Tema Revolusi yang diangkat pada kepengurusan ini senada dengan visi misi kementrian Pendidikan Nasional yang nantinya menyongsong tahun 2024 yakni merdeka belajar, memberikan ruang dan waktu yang cukup bagi pelajar untuk berkreasi sesuai bakat dan minatnya masing masing, Revolusi yang berarti perubahan ini mengandung maksud supaya kita berubah dalam hal pemikiran, cara pandang dan cara mensikapi segala hal yang terjadi di masa kini dengan semangat yang baru. Drs, Miftakodin, M.M. juga menyampaikan karakter pelajar Pancasila yang merupakan perwujudan merdeka belajar, yakni  pelajar yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berkebinekaan global, semangat bergotong royong, kreatifitas, berfikir kritis serta mandiri, dan mampu memotifasi diri sendiri untuk belajar dan belajar. Amanat diakhiri dengan harapan semoga revolusi yang menjadi tema kepengurusan OSIS/MPK 2020/2021 ini mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan tetap selaras dengan visi misi kementerian Pendidikan Nasional.

Acara diakhiri dengan menyanyi secara bersama-sama lagu “Syukur”, “Hymne Padmanaba”, dan “Mars Padmanaba”.

 

 

Kontributor: Tri Khotimah Sholikhah

 

Leave a Response