Berita SekolahGaleriGaleri Foto

PENGHARGAAN SISWA BERPRESTASI 2020

98views

Apresiasi Prestasi Siswa Tahun 2020 telah diselenggarakan pada Jumat, 18 Desember 2020 di Aula SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada putra-putri SMA Negeri 3 Yogyakarta yang telah menorehkan prestasi dan membawa nama harum “Padmanaba”, baik di tingkat provinsi, regional, nasional, maupun internasional. Bersamaan dengan kegiatan Penerimaan Hasil Belajar Siswa (PHBS) setelah Penilaian Akhir Semester Gasal, kegiatan Apresiasi Prestasi dilaksanakan secara luring oleh panitia dan beberapa perwakilan tamu undangan dengan mematuhi protokol kesehatan, serta disiarkan secara langsung melalui kanal akun resmi youtube Padmanaba Official.

Kegiatan Apresiasi Prestasi dibuka dengan berdoa bersama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, acara pertunjukan dan hiburan, serta penyerahan piagam penghargaan bagi siswa. Pada acara ini pula, diumumkan hasil kejuaraan Liga Padmanaba yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Sambutan pertama oleh ketua pelaksana kegiatan Apresiasi Prestasi, Ibu Nur Asih Himawati, S.Pd., yang kemudian menyampaikan laporan kegiatan Liga Padmanaba dan Apresiasi Prestasi Tahun 2020. Sambutan kedua oleh kepala sekolah baru SMA Negeri 3 Yogyakarta, yaitu Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum. Sambutan ketiga oleh Bapak Awang Eka Hermawan, S.Sn. selaku perwakilan dari Komite Sekolah. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa budaya SMA Negeri 3 Yogyakarta adalah budaya prestasi, bukan budaya sensasi. Oleh karena itu, beliau mengajak kepada seluruh siswa untuk terus dan selalu semangat berkarya dan berprestasi, karena hal ini yang membuat SMA Negeri 3 Yogyakarta tetap teguh tegak bediri seperti Merapi.

Acara ini dimeriahkan oleh Padmanaba Orchestra atau yang lebih dikenal dengan sebutan Padzchestra dan pertunjukan tari. Pertunjukan tari Ro-resik dibawakan oleh Twistanisa Atha Brilliant dan pertunjukan tari “Gelaran” dibawakan oleh Rosa De Lima Tyanti dan Annisa Sekartierra. Diiringi Padzchestra, Dominique Naura Ilari membawakan lagu “Andai Aku Besar Nanti” dengan sangat memukau dan menghibur para penonton. Meskipun memanfaatkan peralatan minimalis dan sederhana, namun Tim TI SMA Negeri 3 Yogyakarta yang dipimpin oleh Bapak Rudy Hartanto, S.Kom. telah berusaha menghasilkan karya yang istimewa untuk mengabadikan acara ini.

Melalui kegiatan Apresiasi Prestasi diharapkan siswa dapat termotivasi dan memiliki kepercayaan diri untuk mampu sukses dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh salah satu perwakilan siswa berprestasi, Seravin Afra Secunda, “Pencapaian prestasi siswa layak diapresiasi. Jangan memikirkan apa yang diberikan sekolah untuk kita, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan untuk sekolah tercinta. Kita berprestasi dalam bentuk yang berbeda-beda. Jangan berhenti berkarya.

Bakti Vidya Ksatria Tama. Tan Lalana Labet Tunggal Bangsa. Jaya, Jaya Padmanaba. Hidup Padmanaba!


Kontributor: Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response