Berita Sekolah

Perayaan Syukur KPK-PSKP Padmanaba 74

164views

Bagi setiap orang yang beriman kepada Tuhan, ada suatu keyakinan bahwa Tuhan selalu berperan dalam setiap proses dan peristiwa hidup yang terjadi. Mulai dari kelahiran, proses pertumbuhan dari anak-anak sampi dewasa, hingga pada akhir kehidupan, semua tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

Demikian pula halnya dalam proses pendidikan. Keberhasilan seorang siwa tidak hanya diyakini sebagai hasil dari usahanya sendiri, namun semua itu terjadi atas seijin dan pertolongan Tuhan. Hal itu pula yang diyakini oleh para siswa SMA Negeri 3 khususnya para siswa yang beragama Kristen dan Katolik yang tergabung dalam KPK – PSKP.

Untuk mensyukuri penyertaan Tuhan atas keberhasilan mereka dalam menempuh proses studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta, pada hari Jumat, 31 Mei 2019 mulai pukul 17.00 wib diselenggarakan Perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Chandra. Dalam Kotbahnya Romo Chandra menegaskan bahwa kita yang telah selesai menempuh pendidikan hendaknya selalu siap di utus untuk mewartakan kebaikan kepada semua orang dimanapun kita berada.

Sementara dalam sambutannya yang disampaikan sebelum Ekaristi dimulai, Bapak Drs. Maman Surakhman, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah menyatakan bahwa setiap kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang ditunjukkan dengan meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bapak Maman juga mengajak semua siswa yang hadir saat itu untuk mensyukuri keberadaan kita di SMA Negeri 3 Yogyakarta, dimana toleransi antar umat beragama ditumbuhkembangkan secara nyata.

Selaras dengan itu, disampaikan juga oleh Bapak Teguh Sarwono, S.Pd selaku Guru Pendamping yang hadir saat itu, bahwa setiap siswa yang tergabung dalam KPK –PSKP  sudah sepantasnya bersyukur atas keberadaan mereka di SMA Negeri 3, dan mewujudkan rasa syukur itu dengan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Perayaan syukur ini mengambil tema “Querencia – Light Will Guide You Home”. Dengan tema ini dimaksudkan supaya setiap siswa SMA Negeri 3 yang tergabung dalam KPK – PSKP dapat menjadi diri sendiri dan selalu ingat akan almamater yang telah membentuknya, dan siap sedia memberikan sumbangsih terbaik mereka untuk almamater dan Bangsa Indonesia.

 

 

Kontributor : Teguh Sarwono, S.Pd.

Leave a Response