Berita Sekolah

Selamat Datang Guru Baru era Milenial di Padmanaba

985views

Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang telah menerima SK CPNS di kepatihan DIY  telah hadir di SMA 3 Padmanaba Yogyakarta pada Kamis, 04 April 2019. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA 3 Bp. Maman Surakhman, M.Pd.I beserta wakil kepala sekolah dan kepala TU.

Dari hasil seleksi CPNS yang bergulir pada tahun 2018 yang lalu, SMA 3 mendapatkan 8 guru baru diantaranya 1 guru putra dan 7 guru putri. Acara sambut guru baru di ruang kepala sekolah berlangsung singkat dikarenakan berbarengan dengan kegiatan UNBK kelas XII.

Rencananya hari Jumat, 05 April 2019, mereka akan mengikuti kegiatan briefing sosialiasi di kantor Dikpora DIY kemudian kembali lagi ke SMA 3 untuk berkenalan dengan warga sekolah. Yang unik kali ini adalah usia mereka yang bisa dikatakan masih muda dan lahir di era milenial. Semoga kedepannya guru milenial ini dapat segera beradaptasi dengan sekolah, dan bisa lebih meningkatkan prestasi Padmanaba kedepannya.

Berikut profil guru milenial di SMA 3 Padmanaba Yogyakarta.

Nama : Annisa Mayasari, S.Pd. (Nisa)
Mapel : Pendidikan Agama Islam
Domisili : Bantul
Pengalaman mengajar : SMA-IT Abu Bakar Yogyakarta
Harapan : Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar Padmanaba. Harapan kedepannya, semoga dengan bergabungnya kami, kami dapat bersinergi bersama untuk mewujudkan SMAN 3 Yogyakarta yang semakin istimewa dan selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Nama : Susanti, S.Pd. (Susan)
Mapel : Sosiologi (IPS)
Domisili : Bantul
Pengalaman mengajar : SD Unggulan Aisyiyah Bantul (4 tahun 10 bulan)

Nama : Warih Sri Martani, S.Pd. (Warih)
Mapel : Bahasa Jawa
Domisili : Klaten
Pengalaman mengajar : SMP IT Smart Cendekia (2 tahun 5 bulan)

Nama : Efvinggo Fasya Jaya S.P., S.Pd. (Finggo)
Mapel : Ekonomi (IPS)
Domisili : Lampung
Fresh Graduate
Harapan : Saya berharap Padmanaba akan terus menjadi sekolah yang unggul dalam iptek dan imtaq sehingga menjadi pencetak generasi bangsa yang tidak hanya cerdas namum juga tetap menjunjung tinggi nilai moral dan budaya.

Nama : Heri Septian Munggaran, S.Pd (Heri)
Mapel : Bahasa Jerman
Domisili : Bandung
Pengalaman mengajar : SMA N 3 Bandung ( 4 tahun)
Harapan : Senang bisa bergabung dengan keluarga besar SMA N 3 Padmanaba Yogyakarta, semoga kedepannya akan terjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis antar sesama guru ataupun dengan murid. Mapel Bahasa Jerman semoga semakin eksis dan lebih banyak menyumbangkan prestasi baik dari murid ataupun gurunya.

Nama : Restituta Devi Pramesti (Tuta)
Mapel : Bahasa Indonesia
Domisili : Sleman
Pengalaman Mengajar : SMA Santa Maria 3 Cimahi (2 tahun 10 bulan)
Harapan : Ucapan syukur dapat bergabung dengan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Semoga amanah ini sungguh diberkati Yang Maha Kuasa, sehingga dapat menjadi sukacita bagi seluruh keluarga besar Padmanaba. Menjadi harapan saya agar senantiasa dapat mengemban tugas ini dengan jiwa penuh pengabdian, ketulusan, dan semangat juang. Sehingga dapat turut andil dalam pengembangan dan kemajuan Padmanaba. Salam.

Nama : Eka Ningrum Rakhmawati, S.Pd (Eka)
Mapel : Seni Budaya (Seni Rupa)
Domisili : Kota Yogyakarta
Pengalaman Mengajar : SMA N 10 Yogyakarta (1 tahun 3 bulan)

Nama : Iin Danis Arigani, S.Pd. (Iin)
Mapel : Pendidikan Agama Katolik
Domisili : Kota Yogyakarta
Pengalaman mengajar : SMK Kesehatan Pelita Bangsa (2,5 tahun)
Harapan : Semoga kedepannya setelah bergabung dengan SMA 3 Padmanaba, saya dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah, mampu bekerjasama dan menjadi lebih kompeten baik itu menyangkut kinerja maupun personal. Selain itu semoga saya dapat membantu siswa menjadi pribadi berprestasi dan unggul dalam kepribadian, pengetahuan maupun tindakannya sesuai perkembangan jaman masa kini. Salam damai kasih sukacita dari saya untuk seluruh warga SMA N 3 Padmanaba.

 

 

Leave a Response