Berita Sekolah

Share Blessing in “Padmanaba Bible Camp” 2020

56views

Syukur atas berkat dan kasih Tuhan, SMAN 3 Yogyakarta mengadakan kegiatan Padmanaba Bible Camp (PBC) di Lingkungan Fransiscus Xaverius, Gantang, Sawangan, Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Maret 2020. Sasaran pesertanya yaitu siswa-siswi katolik dan kristen SMAN 3 Yogyakarta. Selama tiga hari peserta tinggal di rumah warga dan mengikuti aktivitas yang warga lakukan, seperti bertani, berternak, dan doa lingkungan. Selain itu, ada sesi makrab untuk mempererat persaudaraan dan sesi jalan-jalan pagi dengan melewati pos.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan menggali iman dan nilai-nilai kerohanian gereja dalam hidup bermasyarakat. Nilai-nilai tersebut antara lain, siswa-siswi dapat belajar bagaimana hidup menggereja dan memasyarakat di lingkungan Fransiscus Xaverius; bagaimana mensyukuri hidup dengan cara dan sudut pandang yang berbeda; berbagi kasih, kebersamaan, dan kekeluargaan yang terasa sungguh hangat; bagaimana cara kita menyikapi hidup dengan karunia Tuhan yang melimpah namun tetap rendah hati; bagaimana menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, peduli, dan andal; hidup guyup rukun dengan tetangga maupun saudara; menjiwai nilai toleransi yang tinggi terhadap perbedaan.

PBC 2020 diakhiri pada hari Sabtu, 7 Maret 2020 dengan misa di Kapel Frasiscus Xaverius Gantang. Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu sarana bagi siswa-siswi untuk belajar saling menghormati hidup dalam berbagai perbedaan latar belakang sekaligus menjadi inspirasi, khususnya bagi siswa-siswi SMAN 3 Yogyakarta agar menyuarakan nilai toleransi bagi siapapun.

 

Kontributor : Restituta Devi Pramesti, S.Pd

Leave a Response