Berita Alumni

Studium Generale dan Reuni Perak Padmanaba 49 akan Digelar pada 20-21 September 2019

819views

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Padmanaba, Keluarga Besar Alumni Padmanaba bekerja sama dengan pihak sekolah akan mengadakan kegiatan Studium Generale sekaligus Reuni Perak Padmanaba 49. Bertema “Bukti Bakti Alumni” Studium Generale ini akan diselenggarakan pada Jumat, 20 September 2019, di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Sekitar 750 siswa kelas X hingga XII, guru, serta karyawan akan ikut berpartisipasi di dalamnya.

Narasumber Studium Generale ini adalah alumni Padmanaba yang telah memiliki pencapaian pada bidang karirnya masing-masing. Harapannya, para peserta dapat termotivasi dan terinspirasi untuk berani memilih passion dan menciptakan karya-karyanya sendiri. Siapa saja mereka? Boleh kita perkenalkan lebih dulu…

  1. Friderica Widyasari Dewi

Kiki, panggilan akrabnya, pernah menggeluti bidang fashion, keartisan, intelektual, hingga keuangan. Meski berkiprah di dunia glamour, tidak membuatnya meninggalkan studi sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Bahkan, Kiki melanjutkan ke California State University of Fresno – Amerika Serikat – dan menyandang gelar Master of Business Administration di bidang keuangan. Berkat kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Kiki pernah mendapat amanah sebagai Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan Bursa Efek Indonesia, Sekretaris Perusahaan BEI, Direktur BEI, Direktur KSEI, dan saat ini masih mengemban tanggung jawab sebagai Direktur Utama PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia periode 2016-2019.

  1. Lulut Wahyudi

    https://masshar2000.com/2015/02/09/mengenal-sosok-lulut-wahyudi-builder-indonesia-yang-pernahjadi-juri-modifikasi-moge-tingkat-dunia/

Bagi pecinta moge, pasti nama ini sudah tidak asing lagi. Lulut adalah seorang kustomfest founder terkenal yang memiliki passion pada aviasi dan legend event. Pemilik Retro Classic Cycles ini telah menghasilkan karya yang tidak hanya diakui di Indonesia tetapi juga di dunia internasional. Berkat prestasi yang diraihnya, Lulut terpilih sebagai tamu kehormatan sekaligus menjadi juri dalam berbagai ajang festival mobil dan motor bergengsi tingkat global. Salah satu prinsipnya adalah menciptakan sebuah karya istimewa dengan memodifikasi dan memperhitungankan teknis serta setiap detail bagian motor secara sempurna.

  1. Rully Utami

    https://res.cloudinary.com/dk0z4ums3/image/upload/v1562746336/image_doctor/drg.%20Rully%20Utami%2C%20Sp.%20Ort.jpg.jpg

Sebagai seorang dokter gigi yang ahli di bidang spesialisasi ortodonsia, Rully juga membuka praktik di Klinik Gigi R+ Yogyakarta. Rully menamatkan pendidikan dokter gigi di Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan spesialis ortodonsia di Universitas Gadjah Mada. Rully adalah pendiri RD Dental Center yang hingga saat ini terkenal sebagai salah satu klinik gigi terbaik di Yogyakarta yang khusus melayani perawatan gigi dan juga berkaitan dengan estetika gigi.

Karena Studium Generale kali ini mengundang para alumni Padmanaba, maka konsep acaranya pun tidak akan lepas dari tema utama tentang bukti dari bakti. Ketiga narasumber tersebut akan memberikan suntikan semangat bagi warga sekolah pada umumnya dan bagi adik-adik kelas pada khususnya. Harapannya, semoga SMA Negeri 3 Yogyakarta tidak hanya mampu menghasilkan alumni yang cerdas dan pintar dalam intelektual, tetapi juga memiliki ikatan kekeluargaan yang erat dan kepribadian yang kuat dalam keberagaman.

Ada yang berbeda pada acara Studium Generale tahun ini. Dipandu oleh MC Kak Yustina Irawati  alias Kak Ira dari Ions International Education. Kegiatan ini sepenuhnya diisi oleh para alumni Padmanaba 49. Maka dari itu, Studium Generalee akan disisipi “Temu Rindu”, agenda Reuni Perak Padmanaba 49. Reuni Perak ini dihadiri oleh para lulusan 25 tahun yang lalu, pada Sabtu, 21 September 2019, di halaman SMA Negeri 3 Yogyakarta. Acaranya sendiri meliputi ramah-tamah, kenangan masa lalu, aneka games, dan penyerahan tali kasih guru. Semakin menarik karena acara ini juga akan dimeriahkan dengan konser musik, photobooth, dan doorprize. Tidak mengherankan jika panitia sedikit mengutip dari kata-kata populer ala Dilan, “Rindu itu berat. Kamu nggak akan kuat. Kita reuni aja yuk…”

Yakin masih mau di rumah aja? Jangan sia-siakan kesempatan untuk menimba ilmu dan pengalaman dari para narasumber di Studium Generale Pekan Peringatan Hari Padmanaba, ya! Dan selamat bertemu rindu bagi Padmanaba 49. Tan Lalana!

 

 

Kontributor : Annisa Mayasari, S.Pd.

Leave a Response